Membuat Sendiri Obat Pembasmi Belalang dan Ulat

Saya mendapatkan resep ini dari salah seorang kenalan, sedangkan saya sendiri masih belum pernah mencoba sendiri resep ini, jadi sebenarnya saya masih belum bisa membuktikan, apakah resep ini benar-benar bisa membasmi belalang dan ulat.

Lagi pula di lahan milik saya saat ini, serangan ulat dan belalang tidak terlalu banyak, jadi saya rasa obat pembasmi ini memang tidak terlalu cocok untuk saya pribadi.

Hal pertama yang harus anda lakukan, yaitu menyiapkan 1,5 Kg abu kayu, lalu rendam abu kayu tersebut dengan air panas sebanyak 10 liter. Kemudian biarkan rendaman tersebut selama 3 hari ke depan.

Setelah 3 hari kemudian saring endapan abu kayu tersebut, dan ambil satu liter saja dari endapan tersebut. Langkah berikutnya, ambil 8 buah bawang putih kemudian blander sampai halus, kemudian hasil blanderan bawang putih ini campurkan pada air hasil saringan abu kayu tadi. Inapkan kembali selama semalam.

Satu resep di atas, cukup untuk digunakan dalam dua tanki penyemprot. Tetapi sebelum di semprotkan pada tanaman, bahan tadi perlu ditambahkan juga soklin cair sebanyak 26-30ml pertanki penyemprot. Menurut orang yang memberi saran ini, bahwa dengan resep tersebut, maka belalang dan ulat bisa mati dalam 2 – 4 menit.

 

Tetapi memang dari sekian petani yang saya tanya soal resep ini, mereka masih belum ada yang pernah mencobanya, jadi mereka juga tidak bisa memberi masukan tentang resep ini.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan