Tanaman yang Cocok untuk Lahan yang Teduh

Boleh dibilang bahwa untuk saat ini, banyak lahan kosong milik kita, yang sudah tertutup oleh bayangan dari rumah orang lain, sehingga lahan tersebut hampir selalu terlihat gelap. Bahkan beberapa rumah juga dibangun sangat tinggi, dalam beberapa lantai, sehingga rumah seperti itu menaungi rumah yang lain.

Ada beberapa jenis tanaman yang memerlukan sinar matahari dalam jumlah yang banyak, sehingga saat anda meletakkan tanaman tersebut pada area yang gelap, maka pertumbuhannya pasti tidak akan sempurna. Bahkan untuk beberapa jenis tanaman lain, bisa saja mengalami kematian.

Jika memang kondisi rumah anda cukup teduh, maka sebaiknya anda memilih jenis tanaman yang tidak memerlukan sinar matahari secara penuh. Kalau boleh saya menyarankan sebaiknya anda memilih untuk menanam cabe rawit atau lombok.

Hal ini karena tanaman cabe adalah jenis tanaman yang dapat ditempatkan pada daerah yang cukup teduh. Bahkan meskipun berada di tempat yang teduh, tetapi jika pupuk yang kita berikan cukup baik, maka tanaman cabe dapat menhasilan buah sama banyaknya seperti saat ditanam di lahan yang terbuka.

Untuk bibit tanaman cabe, juga cukup mudah kita dapatkan, karena kita dapat mengambilnya langsung dari cabe yang masih segar. Selain itu bentuk tanaman cabe juga cukup bagus, jika ditempatkan sebagai tanaman hias.

Meskipun tanaman cabe akan mati dalam setahun sampai dua tahun, tetapi dengan proses penyemaian dan bibit yang mudah untuk didapatkan, maka tanaman cabe tersebut, bisa sangat cepat untuk digantikan dengan yang baru.

Selain itu tanaman cabe juga bukan merupakan jenis tanaman yang manja dan memerlukan perhatian khusus, sehingga untuk perawatan dan media tanamnya juga tidak memerlukan hal yang khusus, sehingga dapat menggunakan bahan yang ada di sekitar kita. Jadi, bisa lebih murah.

Mungkin Anda juga menyukai

2 Respon

  1. Penyuka tani berkata:

    Thanks for your info

Tinggalkan Balasan